Saturday, February 2, 2019

Accounting department


Accounting departement adalah suatu departemen hotel yang bertanggung jawab atas masalah administrasi hotel baik pengeluaran maupun pendapatan keuangan di hotel. Accounting merupakan bagian terpenting yang terdapat dihotel karena pada bagian ini sangat berfungsi untuk mengwasi kuangan hotel yang keluar maupun yang masuk sebagai pendapatan.
Adapun section  di Accounting adalah sebagai berikut :
a.          General cashier
b.          Cost control
c.          Purchasing
d.         Store
e.          Income auditer
f.           Restaurant cashier
g.          Account receivable
h.          Credit
i.            Book keeper

Hubungan kerja antara Accounting dengan departement yang lainnya
a.       Hubungan Accounting dengan bagian Housekeeping dalam hal untuk memeriksa kembali
b.      dan memastikan bahwa data kamar yang sudah siap dijual yang diberikan bagian housekeeping seimbang dengan data yang diberikan bagian front office.
c.       Hubungan Accounting dengan bagian Front Office dalam hal mempersiapkan
d.      guest bill, pengembalian registration card, dan perubahan harga kamar.
e.       Hubungan Accounting dengan bagian Sales Marketing dalam hal mempersiapkan
f.       voucher gratis untuk tamu.
g.      Hubungan Accounting dengan bagian manager ataupun GM untuk meminta
h.      persetujuan tanda tangan kontrak dengan supplier atau pihak yang akan bekerja sama dengan hotel, serta mengapproveentertainment officer checks.

No comments:

Post a Comment