Accounting
departement adalah suatu departemen hotel yang bertanggung jawab atas masalah
administrasi hotel baik pengeluaran maupun pendapatan keuangan di hotel.
Accounting merupakan bagian terpenting yang terdapat dihotel karena pada bagian
ini sangat berfungsi untuk mengwasi kuangan hotel yang keluar maupun yang masuk
sebagai pendapatan.
Adapun
section di Accounting adalah sebagai berikut :
a. General
cashier
b. Cost
control
c. Purchasing
d. Store
e. Income
auditer
f. Restaurant
cashier
g. Account
receivable
h. Credit
i. Book
keeper
Hubungan
kerja antara Accounting dengan departement yang lainnya
a. Hubungan
Accounting dengan bagian Housekeeping dalam hal untuk memeriksa kembali
b. dan
memastikan bahwa data kamar yang sudah siap dijual yang diberikan bagian
housekeeping seimbang dengan data yang diberikan bagian front office.
c. Hubungan
Accounting dengan bagian Front Office dalam hal mempersiapkan
d. guest
bill, pengembalian registration card, dan perubahan harga kamar.
e. Hubungan
Accounting dengan bagian Sales Marketing dalam hal mempersiapkan
f. voucher
gratis untuk tamu.
g. Hubungan
Accounting dengan bagian manager ataupun GM untuk meminta
h. persetujuan
tanda tangan kontrak dengan supplier atau pihak yang akan bekerja sama dengan
hotel, serta mengapproveentertainment officer checks.
No comments:
Post a Comment